Kendari  (Antara News) - Pemerintah Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), mengimbau masyarakat di ibu kota Provinsi Sultra itu segera mendaftarkan diri ke Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

Kepala Dinas Kesehatan Kendari, Maryam Rufiah, di Kendari, Senin, mengatakan program BPJS sangat besar manfaatnya bagi warga dalam memperoleh pelayanan kesehatan yang cepat dimulai dari puskesmas.

"Jika belum terdaftar, segera daftarkan diri dan keluarga ke BPJS Kesehatan. Menjadi peserta BPJS, selain wajib juga bermanfaat bagi peserta," ujarnya.

Manfaat mendaftar sebagai peserta BPJS, kata dia, untuk mendapatkan pelayanan kesehatan, sehingga tidak salahkan pemerintah jika tidak mendapat pelayanan kesehatan yang dibiayai pemerintah melalui BPJS Kesehatan.

Menurutnya, masih banyak warga Kendari yang belum mendaftar sebagai peserta BPJS karena masih kurang memahami pentingnya ikut program BPJS Kesehatan.

"Kalau tidak terdaftar secara kelembagaan menjadi peserta BPJS, maka bisa menjadi peserta mandiri dan dibiayai sendiri sesuai dengan kelas layanan yang diinginkan," kata Maryam.

Pemerintah Kendari, kata Maryam, terus melakukan edukasi kepada masyarakat bekerja sama BPJS Kendari terkait pentingnya ikut program BPJS.

Pewarta : La Ode Abdul Rahman
Editor :
Copyright © ANTARA 2024