Kendari  (Antara News) - Pemerintah Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), melibatkan dunia usaha untuk mewujudkan Kendari sebagai kota layak anak (KLA).

"Untuk mewujudkan Kendari sebagai kota layak anak maka semua elemen harus terlibat mendukung, utamanya dunia usaha untuk meraih predikat Kendari sebagai kota layak anak hingga kategori utama," kata Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan KB Kendari, Ny Siti Ganef, di Kendari, Jumat.

Dikatakan, salah satunya keterlibatan dunia usaha melalui Asosiasis Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (APSAI) yang baru saja dilantik beberapa waktu lalu.

Disebutkan, dukungan yang diberikan dunia usaha adalah pembangunan sarana dan prasarana yang dibutuhkan untuk memenuhi kriteria kota layak anak.

"Melalui dana corporation social responsibility (CSR), mereka telah membangun fasilitas pendukung kota layak anak dibebebagai titik di daerah ini," kata Ganef.

Ia mengatakan, fasilitas yang dibangun tersebut adalah sarana bermain bagi anak-anak dibeberapa ruang terbuka hijau atau taman kota yang ada di daerah itu.

"Dunia usaha seperti Perbankan telah membantu kami membuat papan reklame atau Billboard bertuliskan `mari wujudkan kota lauak anak` yang akan dipasang pada 64 titik di 64 kelurahan yang ada di Kota Kendari," katanya.

Pewarta : Suparman
Editor :
Copyright © ANTARA 2024