Laworo (Antara News) - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Muna Barat (Mubar) melakukan konsultasi kepada Kementerian Pendayaguaan Apatur Negara dan Reformasi Birokrasi mengenai formasi penerimaan calon pegawai negeri sipil daerah (CPNSD) tahun 2015.

Sekretaris BKD Kabupaten Muna Barat, Mul Jabar, di Laworo, Kamis, mengatakan, pemerintah daerah otonomi baru (DOB) tersebut akan menyampaikan permintaan tambahan pegawai melalui formasi baru CPNSD tahun ini.

"Kami mengusulkan formasi CPNSD tahun ini untuk Muna Barat didasarkan pada beban kerja di masing masing satuan perangkat kerja daerah (SKPD) yang terlalu berat," katanya.

Menurut dia, hasil analisa dan data BKD Mubar bahwa semua SKPD di DOB yang terbentuk pada Juli 2014 itu masih membutuhkan banyak pegawai.

"Hampir semua SKPD membutuhkan banyak pegawai, terutama Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan dan Dinas Pertanian," ujarnya.

Menurut dia, seluruh jurusan lulusan pendidikan tinggi, masih dibutuhkan di Mubar, dan yang paling mendesak untuk saat ini adalah jurusan hukum, akuntansi dan informatika.

"Oleh karena itu, kami segera berkonsultasi dengan pihak Kementerian PAN dan RB untuk kemungkinan penerimaan CPNSD di Mubar tahun 2015," katanya.

Ia menghapkan Menteri PAN dan RB dapat menyetujui permintaan dari Pemerintah Kabupaten Mubar, agar beban kerja di kabupaten otonom baru itu bisa berjalan optimal.

Pewarta : Oleh: Agus
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024