Kendari   (Antara News) - Bupati Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra), Hugua, menyatakan kesiapannya untuk maju pada pemilihan gubernur Suktra periode 2018-2023.

"Sebagai kader dan Ketua DPD PDIP Sultra, tentunya saya harus menyatakan kesiapan untuk maju pada pemilihan gubernur Sultra mendatang," kata Hugua, di Kendari, Selasa.

Menurutnya, menjadi Bupati Wakatobi selama dua periode sudah cukup menjadi modal dan pengalaman untuk memimpin Sultra sebagai gubernur.

"Saya sudah dua preoode jadi bupati dan tidak salah kalau saya jadi gubenrur. Setelah jadi bupati pasti arahnya kita ke sana," katanya.

Hugua juga mengaku senang karena sudah ada kader terbaik SUltra lainnya yang menyatakan siap untuk maju sebagai calon Gubernur Sultra yakni Wali Kota kendari, Asrun, dan Bupati Konawe Selatran, Imran.

"Saya dukung juga kalau mereka maju, karena mereka itu adalah kader-kader terbaik Sultra yang dubuktikan dengan keberhasilan masing-masing ketika menjadi bupati dan wali kota," kata Hugua.

Sebagai ketua DPD PDIP Sultra katanya, telah memiliki modal di DPRD Sultra yakni lima kader PDIP yang lolos menjadi anggota DPRD Sultra.

"Meskipun sudah memiliki lima kader di DPRD Sultra, namun tetap akan membangun koalisi dengan partai lain agar bisa memenuhi standar presentasi dukungan," katanya.

Pewarta : Suparman
Editor : Abdul Azis Senong
Copyright © ANTARA 2024