Kendari  (Antara News) - Pemerintah Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar Seleksi Tilawatil Qur`an (STQ) tingkat Kota Kendari tahun 2015.

STQ tingkat Kota Kendari tersebut dibuka oleh Wali Kota Kendari, Asrun, yang dirangkaikan dengan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW bertempat di taman Kantor Walikota, Rabu.

Asrun mengatakan, Kota Kendari akan melakukan seleksi secara bertahap untuk mendapatkan khafilah yang akan mengikuti STQ tingakat Propinsi dan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Sultra.

"Kami akan melakukan seleksi dari bawah agar manfaatnya bisa dirasakan, kami tidak mau mengambil pemain bayaran, karena kalau begitu kita hanya dapat piala tapi manfaatnya tidak ada," ujarnya.

Memasyarakatkan membaca Alqur'an kata Wali Kota, merupakan kewajiban dan juga merupakan upaya pemerintah kota Kendari memberantas buta baca Alqur'an sesuai peraturan daerah kota Kendari.

Terkait perayaan Maulid Nabi Muhammad, Wali Kota meminta warga kota Kendari mencintai Rasul hingga terinternalisasi dalam kehidupan sehari-hari.

"Karena rasul merupakan contoh dan tauladan bagi semua umat manusia, katanya.

Rangkaian pelaksanaan STQ tingkat Kota Kendari dan perayaan maulid diawali dengan pawai taruf majelis taklim dari mesjid Agung Al Kautsar menuju kantor Wali Kota Kendari, sedangkan perayaan maulid ditutup dengan rebutan male.

Pewarta : Suparman
Editor : Abdul Azis Senong
Copyright © ANTARA 2024