Kolaka  (Antara News) - Besarnya minat masyarakat Kabupaten Kolaka menggunakan gas ukuran tiga kilogram untuk konsumsi rumah tangga membuat beberapa pangkalan menambah kuota karena besarnya permintaan.

Sekeratrais Hiswana gas Kolaka,Abdul Rahim,rabu mengatakan besarnya permintaan masyarakat akan pengguna bahan bakar gas membuat beberapa pangkalan setiap harinya mengalami kekurangan stok.

"Memang saat ini warga sudah mulai meninggalkan minyak tanah untuk kebutuhan rumah tangga dan beralih ke bahan bakar gas," katanya.

Dalam perharinya kata dia,permintaan gas di beberapa pangkalan mengalami peningkatan akan kebutuhan bahan bakar itu.

Meskipun stok gas disetiap pangkalan tidak mengalami kekosongan namun besarnya animo masyarakat pengguna gas sehingga beberapa distributor yang tidak mendapatkan jatah.

"Dalam seharinya pangkalan yang melakukan penjualan kepada konsumen mengalami peningkatan sehingga ada beberapa distributor tetap sering tidak kebagian jatah gas itu," ungkapnya Rahim menambahkan harga gas elpiji ukuran 3 kilogram dipangkalan berkisar Rp.17.800.

Namun kata dia,stok gas tiga kilogram itu untuk wilayah Kolaka tidak pernah mengalami kekosongan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor :
Copyright © ANTARA 2024