Jayapura  (Antara News) - Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Papua, Kombes Pol Patridge Rudolf Renwarin membenarkan dua nelayan di Kota Jayapura dilaporkan hilang saat melaut pada Selasa (6/1) malam.

        "Iya benar, bahwa telah terjadi kasus nelayan hilang," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Patridge Renwarin di Kota Jayapura, Jumat.

        Dua nelayan yang dilaporkan hilang, kata Patridge bernama La Oga dan Bahtiar. "Jadi dari keterangan saksi La Bao, diperoleh informasi bahwa kedua korban melaut menggunakan kapal berjenis fiber warga biru tanpa semang, dengan kekuatan mesin 15 PK X 2," katanya.

        Lebih lanjut, Patridge menyampaikan bahwa kedua nelayan itu melaut dengan tujuan ke tempat rompon ikan sekitar 70 mil dari Kota Jayapura. "Keduanya melaut di sekitar Rompon 21 at 51  haluan 80 derajat timur, dengan jarak 70 Mil dari Kota Jayapura. Hingga hari ini (hari ketiga) kedua korban belum kembali," katanya.

        Berdasarkan laporan tersebut, mantan Kapolres Merauke itu mengatakan pihaknya melakukan upaya pencarian dengan melibatkan sejumlah pihak, seperti nelayan setempat dan Tim SAR.

        "Setelah menerima laporan, upaya yang dilakukan adalah meminta bantuan kepada nelayan lain yang melaut untuk ikut lakukan pencarian," katanya.

Pewarta : Alfian Rumangit
Editor :
Copyright © ANTARA 2024