Kendari  (Antara News) - Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik (Fisip), Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara, buka Program Studi (Prodi) baru yakni Hubungan Internasional (HI).

Dekan Fisip UHO, DR Bahtiar, di Kendari, mengatakan, nantinya Prodi baru tersebut akan diitegrasikan kedalam Jurusan Administrasi.

"Saat ini kita persiapkan Prodi HI, dan kita sudah membuka pendaftarannya. Nantinya Prodi ini akan masuk kedalam Jurusan Ilmu Administrasi,"ujarnya.

Ia menambahkan, dengan dibuka Prodi Hubungan Internasional, sebagai respons terhadap tingkat persaingan dalam ranah pendidikan yang berkembang semakin ketat, khususnya jenjang perguruan tinggi.

Menurutnya, Pembukaan program studi baru tersebut merupakan komitmen Universitas untuk meningkatkan kualitas akademik.

"Kita harapkan dengan dibukanya prodi baru ini, dapat memberikan masukan akademis dalam bidang kajian politik secara luas dan kajian hubungan internasional secara khusus," katanya.

Menyikapi sarana penunjang keberlanjutan prodi baru tersebut, Dekan Fisip UHO itu menambahkan saat ini ketersediaan dosen yang akan mengajar sudah dipenuhi dan untuk prasarana penunjang lainnya sudah dianggap cukup memadai.

"Kita telah menyiapkan Dosen yang kompeten di bidang itu, minimal tenaga pengajar yang dapat memberikan mata kuliah dasar,"ujarnya.

Pewarta : La Ode Abdul Rahman
Editor :
Copyright © ANTARA 2024