Mamuju  (Antara News) - Anggaran pembangunan jalan dari Salubatu Kecamatan Bonehau Kabupaten Mamuju menuju Kecamatan Mambi Kabupaten Mamasa mencapai Rp200 miliar pada 2015
   Anggota DPRD Sulbar, Firman Argo Waskito di Mamuju, Jumat, mengatakan, tahun ini pemerintah pusat akan mengalokasikan anggaran sekitar Rp200 miliar untuk membangun jalan dari Salubatu sampai Kecamatan Mambi Kabupaten Mamasa.

     Ia mengatakan, anggaran itu akan digelontorkan melalui APBN tahun 2015, agar akses jalan menuju Kabupaten Mamasa dari Mamuju sepanjang 37 kilometer semakin memadai untuk dilalui.

     "Jalan dari Mamuju menuju Mamasa selama ini masih ada yang rusak dan sulit dilalui sehingga dengan anggaran tersebut diharapkan jalan tersebut akan semakin memadai dilalui," katanya.

       Menurut dia, jalan yang dibangun menuju Kabupaten Mamasa itu dibangun dengan anggaran besar karena medannya sangat sulit mendaki dan berada diatas pegunungan.

     "Peningkatkan akses jalan ke Kota Mamasa dari Kabupaten Mamuju yang selama ini mengalami kerusakan dilaksanakan agar  akses ekonomi masyarakat semakin lancar khususnya masyarakat Mamasa yang ada di pegunungan Sulbar," katanya.

     Ia mengatakan, kalau jalan menuju Kabupaten Mamasa baik dilalui maka otomatis kesejahteraan masyarakat Mamasa meningkat dan pembangunan ekonomi di Sulbar karena masyarakat di daerah itu mayorita petani yang butuh mendistribusikan hasil pertaniannya untuk dipasarkan.

     "DPRD mendukung peningkatan sarana dan prasarana jalan yang dilaksanakan pemerintah karena dengan infrastruktur jalan yang memadai maka daerah ini akan semakin berkembang kedepannya," katanya.


Pewarta : M Fasal Hanapi
Editor :
Copyright © ANTARA 2024