Kolaka  (Antara News) - Wakil Bupati Kolaka Muhamad Jayadin mengatakan kaum ibu khususnya Dharma Wanita dinilai cukup memberikan sumbangsih terhadap pembangunan daerah ini.

Jayadin mengemukan hal itu pada peringatan Hari Ibu yang ke-86 di aula sasana praja kantor Bupati Kolaka, Senin, yang dihadiri organisasi Dharma wanita Persatuan, kepala SKPD, gabungan organisasi dari berbagai instansi, dan Ketua PKK Hj Herti Safei.

"Organisasi perempuan itu cukup memberikan efek positif kepada perkembangan suatu daerah dan perlu kita akui filosofinya bahwa di balik kesuksesan laki-laki ada dua wanita yang mendukung, yakni seorang ibu dan seorang istri," katanya.

Jadi kata mantan pegawai antam itu bahwa wanita memiliki peran yang sangat besar dan sudah banyak yang melupakan tentang peranan kaum ibu sementara peran itu sangat besar.

Menurut dia, ibu bukan hanya sebagai pendamping suami, tapi peranannya sangat penting mulai saat mengandung hingga melahirkan dengan setia merawat sampai menjadi manusia yang bermartabat dan bermental baik.

"Kami mengharapkan kepada Ibu-Ibu dan organisasi wanita untuk terus berkarya karena tantangan ke depan di era globalisasi semakin berat," kata Jayadin.


Pewarta : Darwis Sarkani
Editor :
Copyright © ANTARA 2024