Kolaka  (Antara News) - Kepolisian resor Kabupaten Kolaka menyiagakan 450 personil gabungan untuk mengamankan perayaan natal dan tahun baru di daerah itu.

Kabag Humas polres Kolaka AKP Nazaruddin mengatakan selain anggota kepolisian ,pihaknya juga menyiagakan dari Instansi terkait serta TNI.

 "Personil polres yang disiagakan sebanyak 305 personil sementara yang lainnya juga disiagakan seperti TNI,satpol PP dan tim SAR," katanya.

Menurutnya personil yang diturunkan dalam pengamanan itu akan mengamankan jalannya perayaan natal di gereja yang ada di Kolaka.

 Selain itu juga kata dia,pihak kepolisian telah mendirikan tiga pos pengamanan yang tersebar di dalam kota Kolaka seperti di terminal sabilambo,terminal pelabuhan feri serta depan SPBU dalam kota.

 "Begitu juga dengan tempat wisata kita juga telah siagakan personil dari Polairud serta tim SAR dengan perahu lengkap," ungkap Nazaruddin.

Nazaruddin juga menjelaskan langkah ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan bagi saudara kita dalam menjalankan perayaan natal dan tahun baru.

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor :
Copyright © ANTARA 2024