Buranga  (Antara News) - Regu putri Federasi Olahrahaga Karete-Do Indonesia (Forki) Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, mewujudkan tekad merebut medali emas di arena Porprov XII Kabupaten Utara.

Manajer Forki Kabupaten Kolaka Taufik Edward di Buranga, Rabu, mengatakan medali emas dari cabang karate untuk kontingen Kolaka disumbangkan oleh regu putri Kartini, Teki dan Hasnani.

"Medali emas regu putri adalah target Kolaka. Harapan itu menjadi kenyataan setelah di partai final berhasil menyisihkan regu putri Kabupaten Buton," kata Taufik.

Selain membidik medali emas dari nomor regu putri, Kabupaten Kolaka juga optimistis membuka peluang dari nomor "kata" atau peragaan jurus putri dan putra.

Secara terpisah, pelatih Forki Kabupaten Konawe Utara Fauzi Basalama mengatakan persaingan karateka merebut prestasi terbaik pada ajang Porprov XII Buton Utara cukup ketat.

"Seluruh karateka yang berlaga di Porprov mengusung ambisi juara atau merebut medali emas namun semua akan terjawab di atas matras," Fauzi.

Sementara itu, Panitia pelaksana cabang karate La Isnain mengatakan Porprov XII memperebutkan 17 medali emas.

"Sulit memprediksi tim atau kabupaten/kota yang akan mengumpulkan medali emas terbanyak karena potensi karateka tersebar merata," kata Isnain.

Pewarta : Sarjono
Editor :
Copyright © ANTARA 2024