Buranga  (Antara News) - Kontingen Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara, hingga Senin (8/12) masih memimpin perolehan medali cabang olahraga dayung Porprov XII di Kabupaten Buton Utara, Sultra, dengan lima emas, dua perak dan dua perunggu.

Ketua Panitia Lomba dayung Porprov XII, Idam Hatta, di Buranga, Sultra, Senin, mengatakan, Kabupaten Muna untuk sementara memimpin perolehan medali cabang dayung yang telah mempertandingkan nomor rowing, kayak dan caoning.

"Sementara untuk posisi kedua ada kontingen dari Konawe Selatan yang sementara memperoleh lima emes, satu perak dan tiga perunggu," ujatnya.

Peringkat selanjutnya adalah Wakatobi dengan tiga emas, empat perak dan tiga perunggu, Konawe Utara baru mendulang dua emas, tiga perak dan satu perunggu serta Kolaka dengan dua emas dan tiga perunggu.

Selanjutnya, tuan rumah Buton utara, satu emas, empat perak, satu perunggu. Kota Kendari, tiga perak, tiga perunggu. Konawe, satu perunggu. Sementara Kota Baubau untuk sementara belum memperoleh medali dalam cabang olah raga tersebut.

"Kita sudah mempertandingkan jenis rowing, kayak dan canoing. sementara pertandingan masih menyisakan jenis perahu naga," ujarnya.

Lomba dayung Porprov XII yang digelar di perkampungan komunitas bajo di Ereke, Kabupaten Buton Utara, sempat terhenti karena terhambat kondisi cuaca, angin kencang dan gelombang tinggi.


Pewarta : La Ode Abdul Rahman
Editor : Abdul Azis Senong
Copyright © ANTARA 2024