Kendari  (Antara News) - Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) penyebaran berita Public Servis Obligation (PSO)  melakukan kunjungan untuk melihat sejauhmana penyebarangan berita `Antara` Biro Kendari Sulawesi Tenggara.

"Kami dari Kominfo penting mengetahui penyebaran berita PS0 `Antara` untuk kemungkinan melanjutkan dan meningkatkan kerjasama Kominfo dengam LKBN `Antara`," kata.Ny Setti Gultom Tim Kominfo Pusat di Kendari, Jum`at.

Menurut Setti, berita-berita yang disebarkan LKBN `Antara` selama ini dirasakan cukup memberikan pencerahan bagi masyarakat, terutama mengimbangi pemberitan media yang banyak mengkritisi kebijakan pemerintah.

"Berita-berita `Antara` cukup mengimbangi pemberitaan yang mengkritisi berbagai kebijakan pemerintah yang disampaikan melalui media," kata Setti yang didampingi dua rekannya Iwans Eko Widodo dan Andrean Weby Finaka.

Selain tiga orang Tim Monev Kominfo, juga hadir dua orang pejabat dari Antara Pusat Arief Mujayatno Manajer Berita Kesra dan Lipsus) dan Bustanuddin (Asmen perjalanan).

Dalam kegiatan monitoring dan evaluasi selama dua hari, Tim dari Kominfo sempat mengunjungi urat Kabar Harian Surya Post, mitra Biro Antara Kendari yang berpusat di Unaaha, ibukota Kabupaten Konawe.

Selain itu juga mengunjungi kantor TV Sultra, mitra Biro Antara di Kendari, ibukota Provinsi Sultra dan Surat kabar Mingguan Berita Sultra.

Sementara itu Kepala Biro Antara Kendari, La Ode Masrafi mengatakan berita-berita PSO yang diproduksi Biro Antara Kendari maupun Antara Pusat, cukup tersebar luas di Sultra.

"Selain dikutip oleh media massa yang bermitra dengan Antara, juga banyak disiarkan oleh media lain yang mereka kutip melalui berita online antarasultra.com, milik Biro Antara Kendari," katanya sambil memperlihatkan kliping berita Antara yang dikutip sejumlah media di Sultra.

Menurut dia, berita-berita PSO Antara kategori berita nasional maupun internasiional, banyak dipublikasi di antarasultra.com.

"Antarasultra.com ini kami dirikan untuk melayani mitra kami di daerah," katanya.

Pewarta : Agus
Editor : Abdul Azis Senong
Copyright © ANTARA 2024