Kendari  (Antara News) - Wakil Wali Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Musadar Mappasomba, Rabu, melantik tiga lurah dalam lingkup wilayah pemerintah Kota Kendari.

Tiga lurah yang dilantik tersebut adalah Kusnandar dilantik menjadi Lurah Kambu Kecamatan Kambu, Herdin Djufri dilantik menjadi Lurah Petoaha Kecamatan Abeli dan La Badi dilantik menjadi lurah Puday Kecamatan Abeli.

Pelantikan atau mutasi pejabat kata Musadar, adalah hal yang biasa dan lumrah dalam rangka penyegaran atau memberikan suasana baru terhadap setiap pejabat.

"Pelantikan ini jangan dilihat sebagai hukuman atau sanksi, tetapi harus dimaknai sebagai tantangan baru bagi pejabat yang menduduki jabatan baru," katanya.

Ia mengatakan, pelantikan yang dilakukan terhadap pejabat selama ini hanya didasarkan karena mengganti atau mengisi jabatan yang ditinggal pejabat sebelumnya karena pensiun.

"Alasan lain karena penyesuaian kemampuan atau profesionalitas atau pun untuk penyegaran antara pejabat satu dengan pejabat lainnya," katanya.

Dalam kesempatan itu dilantik pula 18 pejabat eselon IV lingkup Pemkot Kendari dan dua pejabat eselon III lingkup Pemkot Kendari.

Pewarta : Suparman
Editor :
Copyright © ANTARA 2024