Kendari (Antara News) - Warga Kelurahan Alolama, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, megharapkan pemerintah membuat beberapa sumur bor guna mengatasi krisis air bersih.

Warga kelurahan Alolama, Hamsa, di Kendari, Rabu, mengatakan bahwa bersama warga lain kesulitan dalam mendapatkan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari.

"Tidak bisa kami hanya berharap dari PDAM karena hanya mengalir dua kali dalam seminggu, itupun airnya keruh," kata Hamsah.

Untuk wilayah Kelurahan Alolama katanya, dibutuhkan sekitar delapan titik sumur bor, jumlah itu sudah bisa membantu warga yang ada di kelurahan itu.

Wakil Ketua DPRD Kendari, Husen Mahmud, mengaku mendapatkan keluhan yang sama dari warga tersebut saat ia melakukan penjaringan aspirasi masyarakat atau reses di wilayah tersebut.

"Saya juga prihatin dengan kondisi warga yang kesulitan mendapatkan air bersih tersebut karena kemampuan PDAM juta belum maksimal untuk melayani warga," katanya.

Keluhan warga tersebut katanya, akan disampaikan langsung kepada pemerintah Kendari agar bisa memenuhi keinginan warga pembuatan sumur bor.

"Memang persoalan air ini sudah menjadi masalah klasik setiap musim kemarau pasti warga kesulitan air," katanya.

Pewarta : Suparman
Editor :
Copyright © ANTARA 2024