Kendari  (Antara News) - Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) H Nur Alam, di Kendari, Sabtu secara resmi membuka Festival Musik Band Indie yang diselenggarakan LPP-RRI Kendari memperrebutkan piala gubernur tahun 2014.

Menurut gubernur, agenda tahunan yang diselenggarakan LPP-RRI Kendari ini perlu diapresiasi sebab melalui acara ini anak-anak muda di Sulawesi Tenggara terkhusus anak muda di Kota Kendari dapat menyalurkan minat dan bakat musiknya.

Diharapkan para pemuda tidak saja bisa berprestasi di tingkat lokal, bahkan bisa berprestasi ditingkat nasional dan bila perlu go internasional.

"Adik adik bisa berbangga karena sudah banyak grup band dari kota Kendari yang sudah berkiprah di tingkat nasional,"ujar Nur Alam yang disambut dengan tepuk tangan para hadirin. Ia juga memberi apresiasi dengan LPP RRI yang secara konsisten mengembangkan kreatifitas anak muda dalam bermusik.

Sementara itu Kepala LPP RRI Kendari, Nawir mengungkapkan, festival Band yang diikuti oleh 15 kelompok Band ini akan berlangsung selama dua hari yakni sampai tanggal 16 November 2014.

Jumlah peserta tahun ini sedikit menurum jumlahnya bila dibanding tahun lalu, yang pesertanya lebih dari 20 kelompok band.

"Saat ini bertepatan dengan tes CPNS, sehingga banyak kalangan anak-anak band dari daerah yang tidak ikut," kata Ketua panitia Ny Hanny Ilyas.

Pewarta : Azis Senong
Editor : Abdul Azis Senong
Copyright © ANTARA 2024