Kendari   (Antara News) - Pelaksanaan tes kompetensi bidang (TKB) di lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara yang akan diikuti calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang dinyatakan lulus tes kompetensi dasar (TKD) akan dilakukan pada 12 november 2014.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sultra, Nur Endang Abbas di Kendari, Minggu, pelaksanaan TKB akan dilakukan di dua lokasi yang berbeda, yakni Aula Kantor Kehutanan Sultra dan Gedung Gelanggang olahraga (GOR).

"Tes TKB ini meliputi tes tertulis dan tes wawancara," ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sultra tersebut.

Ia menambahkan, tes TKB akan dilangsungkan pada Rabu (12/11) dan tes wawancara dilakukan pada hari Kamis (13/11).

Kepala BKD Sultra itu juga meminta kepada seluruh pelamar yang lolos TKD untuk menaati tata tertib yang telah diputuskan oleh panitia terkait tes TKB.

"Dalam Pelaksanaan tes TKB peserta wajib menaati seluruh tata tertib yang telah ditetapkan oleh panitia," katanya.

Ia menambahkan, pihaknya akan terus bekerja dengan maksimal agar tercipta penerimaan CPNS yang transparan, akuntabel, jujur dan tanpa biaya.

Menurut dia, dengan pelaksanaan yang transparan, akuntabel dan jujur, diharapkan dapat mempersempit peluang bagi oknum yang tidak bertanggungjawab untuk memanfaatkan rekrutmen CPNS 2014 demi keuntungan pribadi.

Dari hasil TKD, sebanyak 31 persen dari total jumlah peserta yang lolos ambang batas minimal kelulusan yang ditetapkan oleh Panitia Seleksi Nasional (Panselnas).

Sedangkan untuk peserta yang dapat mengikuti tes tahapan selanjutnya (TKB) adalah peserta yang masuk dalam ranking nilai tertinggi hingga urutan kelipatan 10 pada setiap formasi jabatan.

Pewarta : La Ode Abdul Rahman
Editor :
Copyright © ANTARA 2024