Kendari (Antara News) - Hasil test kompetensi dasar (TKD) pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS) lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara, akan diumumkan pada tanggal 7 November 2014.

"Sekitar 1.200 dari 3.200 orang peserta tes CPNSD lingkup Pemerintah Provinsi Sultra yang sudah mengikuti tes kemampuan dasar pada minggu kedua dan ketiga bulan Oktober 2014 telah dinyatakan lulus `passing grade`," ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sultra, Hj Nur Endang Abbas.

Ia menambahkan, pengumuman hasil TKD yang sedianya akan dilaksanakan pada Rabu (5/11), namun terpaksa ditunda karena ada beberapa hal yang harus dibenahi terkait masalah tehnis.

Menurut dia, Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) akan mengumumkan hasil TKD tersebut secara keseluruhan, namun atas koreksi BKD Sultra, pengumuman nama-nama yang lulus TKD itu dipilah berdasarkan formasi jabatan peserta pada saat pendaftaran.

Ia menyampaikan, untuk hasil TKD akan diumumkan melalui website Panselnas serta dipasang pada papan pengumuman di Kantor BKD Sultra.

Dalam pengumuman tersebut akan dicantumkan pula skor nilai yang diraih para peserta TKD, baik yang lulus maupun tidak.

Menurut dia, bagi peserta yang lulus TKD tidak semua langsung mengikuti tes tahapan selanjutnya, yakni test kompetensi bidang (TKB), tetapi peserta yang lulus TKD akan di ranking kembali berdasarkan nilai tertinggi hingga urutan kelipatan tiga pada setiap formasi jabatan.

"Contohnya dalam satu formasi jabatan yang dibutuhkan dua orang, dan yang lulus TKD 10 orang, maka akan diranking sampai urutan ke enam sja yang dapat mengikuti TKB," ujarnya.

Peserta akan mengikuti Tes Kemampuan Bidang (TKB) yang dijadwalkan akan dilaksanakan dalam waktu dekat. TKB tersebut meliputi tes tertulis dan wawancara.

Pewarta : Oleh Laode Abdul Rahman
Editor : Abdul Azis Senong
Copyright © ANTARA 2024