Kolaka  (Antara News) - Dua hari pasca pelantikan anggota DPRD Kabupaten Kolaka saat ini fokus untuk melakukan orientasi yang rencananya akan dilaksanakan di Badan Diklat Sulawesi Tenggara.

Ketua sementara DPRD Kolaka,Rusman membenarkan dua hari ini anggota DPRD hanya melakukan silaturahmi sesama anggota dan perkenalan kepada pegawai kesekretariatan.

"Saat ini memang kita lagi menunggu hasil pertemuan sekwan dengan badan diklat Sultra karena rencananya akan dilakukan orientasi di kota Kendari dan saat ini kita hanya silaturahmi antar sesama anggota dewan baru," katanya.

Politisi PKS itu juga mengharapkan orientasi yang akan dilaksanakan nanti tidak terlalu lama menunggu karena rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 12 november 2014 mendatang.

"Kami menginginkan orientasi ini bisa dipercepat agar anggota dewan bisa langsung bekerja," ungkap Rusman.

Rusman juga menginginkan dalam materi orientasi itu selain materi kebangsaan diminta juga dimasukkan materi MD3 karena menjadi dasar penyusunan tata tertib DPRD.

"Kalau tidak ada materi ini untuk apa dilakukan orientasi karena materi ini menjadi dasar pembuatan tatib DPRD," jelasnya.

Untuk itu lanjut dia agar anggota dewan bisa bekerja efektif makanya semuanya harus dilakukan dengan cepat apalagi orientasi juga harus segera dilaksanakan karena masih banyak agenda dewan yang harus dilakukan.

"Saya akan melakukan kordinasi dengan sekwan untuk segera dilakukan orientasi agar semua agenda dan kelengkapan DPRD segera terbentuk," ujar Rusman yang juga mantan ketua komisi III DPRD periode sebelumnya.

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor :
Copyright © ANTARA 2024