Kolaka  (Antara News) - Memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (Hani) Badan Narkotika Nasional Kabupaten Kolaka menggelar pagelaran budaya lokal tingkat pelajar yang ada di daerah itu.

Humas BNN Kolaka Tri Setya dalam kegiatan, Selasa, mengatakan pelaksanaan hari anti narkotika dirangkai dengan sumpah pemuda yang mempunyai tema penyelamatan penyalahgunaan narkotika bagi kaum pelajar.

Tri menginginkan bagaimana elemen masyarakat luas bisa merespon semua kegiatan sosialisasi yang dilakukan oleh pihak BNN terkhusus generasi muda dalam bentuk seni budaya lokal.

"Makanya pihak BNN menggelar seni budaya "lulo" sebagai ajang sosialisasi kepada generasi muda agar tidak jadi pengguna dan pengedar barang haram itu," katanya.

Menurutnya peredaran narkoba tidak bisa diperangi oleh BNN sendiri tapi juga harus melibatkan semua elemen masyarakat karena narkotika itu adalah musuh kita semua dan harus dibasmi.

Dan dalam iven ini kata Tri semua peserta sangat antusias mengikuti sosialisasi sebelum dilaksanakan pagelaran seni yang di ikuti tujuh sekolah SMA sederajat.

"Kami berharap kegiatan sosialisasi ini bisa terus dilaksanakan khususnya kepada kaum remaja," ungkap Tri.

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor :
Copyright © ANTARA 2024