Baubau  (Antara News) - ANTARA TV, program siaran televisi dari Perum LKBN Antara dan Baubau TV, pengelola siaran TV Kabel di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, menjalin kerjasama pemberitaan.

Nota kesepahaman kerjasama kedua pihak ditandatangani di Baubau, oleh Kepala Divisi Pemberitaan Umum dan Nasional LKBN Antara, Erafzon Septiyulda dan Dirut PT Baubau Televisi, Inderayani di Baubau, Sabtu.

Manajer Produksi Antara TV, Suparyadi dan Kepala Biro Antara Kendari, La Ode Masrafi ikut menyaksikan penandatangan nota kesepahaman kerjasama yang dilaksanakan di Kantor Baubau TV itu.

Kepala Divisi Pemberitaan Umum dan Nasional LKBN Antara, Erafzon Septiyulda di sela-sela acara penantanganan nota kesepahaman kerja sama tersebut mengatakan, dengan kerjasama itu, Baubau TV berhak menyiarkan berita-berita televisi yang diproduksi Antara TV.

Sebaliknya, kata dia, Antara TV juga akan membatu menyiarkan berita-berita lokal Baubau TV ke portal berita Antara TV.

"Berita-berita lokal dari Baubau TV kita akan salurkan ke berbagai perusahaan TV Kabel yang sudah menjalin kerjasama dengan Antara TV di seluruh Indonesia," katanya.

Dengan begitu ujarnya, berita-berita lokal Baubau yang diproduksi Baubau TV bisa ditonton menyebar di seluruh Indonesia.

Sedangkan berita-berita televisi nasional yang diproduksi Antara TV kata dia, bisa ditonton pemirsa Baubau TV.

"Jadi, kerjasama yang kita jalin ini saling menguntungkan kedua pihak," katanya.

Dirut Baubau TV, Anderayani menyambut baik kerjasama Antara TV dan Baubau TV tersebut.

"Dengan kerjasama ini, ke depan kami tidak lagi kesulitan berita-berita nasional dalam menayangkan siaran berita TV melalui jaringan TV Kabel," katanya.

Pewarta : Agus
Editor : Abdul Azis Senong
Copyright © ANTARA 2024