Kendari   (Antara News) - Sekolah Tinggi Ilmu Agama Islam Negeri (STAIN) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), terus melakukan upaya peningkatkan akreditasi institusi, termasuk melakukan kerjasama dengan Universitas Islam Negeri (UIN) Malang.

Ketua STAIN Kendari, DR Nur Alim, di Kendari, Kamis, mengatakan pihaknya bekerja sama dengan UIN Malang yang berpengalaman dengan capaian akreditasi kelembagaan nilai "A".

"Kami targetkan capaian akreditasi diatas nilai standar yakni "B" atau bahkan "A", walaupun kami sadar pengajuan akreditasi ini baru pertama kali kami lakukan, tetapi kami berani menargetkan untuk berada di atas standar yang telah ditentukan," ujarnya.

Ia menambahkan, tetntunya ada langkah-langkah yang dilakukan diantaranya melengkapi syarat administratif. Dengan penilaian yang komprehensif maka pihaknya meminta UIN Malang melakukan "klinik" terhadap borang yang telah disusun.

Menurutnya dengan "klinik" yang dilakukan akan nampak kelemahan dan kekurang dari borang yang telah disusun oleh tim, sehingga dapat dilakukan perbaikan sebelum mengirimkannya ke Badan Akreditasi perguruan tinggi.

Secara administratif penyusunan borang tersebut sudah dalam tahap penyelesaian. Maka dari itu dilakukan klinik dan setelah dinyatakan sempurna maka akan dikirim secepatnya ke BAN-PT.

Pewarta : La Ode Abdul Rahman
Editor :
Copyright © ANTARA 2024