Kolaka  (Antara News) - Sekretariat DPRD Kabupaten Kolaka mulai mempersiapan upacara pelantikan anggota legislatif periode 2014-2019 yang akan dilaksanakan pada 27 Oktober 2014.

"Persiapan upacara pelantikan anggota DPRD Kolaka sudah sekitar 80 persen, mulai dari persiapan undangan hingga ruangan acara pelantikan," kata Sektretaris DPRD Kolaka, Abbas Madenuang di Kolaka, Senin.

Ia menyampaikan, tempat upacara proses pelantikan tersebut adalah ruang rapat paripurna utama DPRD Kolaka lantai satu.

"Kalau ruangan untuk acara pelantikan itu sudah rampung, tinggal penataannya saja," ujarnya.

Abbas manambahkan, Ketua Pengadilan Negeri Kolaka juga telah menyatakan bersedia untuk mengambil sumpah pada upacara pelantikan sebanyak 35 anggota DPRD Kolaka itu.

Ia mengatakan, meskipun hingga saat ini belum menerima salinan surat keputusan (SK) penetapan anggota DPRD Kolaka periode 2014-2019, pihaknya telah melakukan persiapan upacara pelantikan anggota legislatif daerah itu.

"Kami masih menunggu SK dari gubernur Sultra mengenai nama anggota dewan yang akan dilantik nanti. Yang pokok saat ini kami persiapakan pelantikan sebanyak 35 orang," ujar Abbas.

Ia menyebutkan, pihaknya juga sudah mempersipakan sekitar 1.000 undangan, baik untuk anggota legislatif bersama keluarga maupun untuk umum dan pejabat dari unsur forum komunikasi pimpinan daerah, birokrasi dan pengurus partai politik setempat.

"Hal yang paling penting adalah kehadiran calon anggota dewan yang akan dilantik, sebab jika ada yang tidak tidak hadir, maka pelantikannya harus menunggu pimpinan DPRD definitif," ujar dia.

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor :
Copyright © ANTARA 2024