Raha (Antara News) - Anggota DPRD Kabupaten Muna yang baru dilantik, dituntut memperjuangkan aspirasi rakyat sehingga kesejahteraan rakyat di wilayah kabupaten itu bisa meningkat.

"Kita harapkan apa yang disuarakan rakyat selama ini, perbaikan instrastruktur jalan dan jembatan yang menjadi kebutuhan utama masyarakat, bisa diperjuangkan dan diwujudkan anggota DPRD yang baru ini," kata salah seorang warga Muna, Ul Alim Idris di Raha, Senin.

Menurut dia, banyak aspirasi rakyat Muna terutama perbaikan infrastruktur jalan jembatan yang disuarakan pada masa keanggotaan DPRD Muna sebelumnya, tidak mendapat respon dari pemerintah Kabupaten Muna.

Diharapkan ujarnya, 35 Anggota DPRD Muna yang baru dilantik bisa membuka mata dan telinga dengan mendengarkan jeritan rakyat dan memperjuangkan penyelesaiannya.

"Jangan menjadi wakil rakyat yang membawa penyakit lama, hanya datang, duduk, dengar, diam dan duit," katanya.

Sebagai wakil rakyat katanya, harus bisa bicara, menyelesaikan persoalan yang menyangkut hajat hidup seluruh masyarakat Muna melalui tiga fungsi utama DPRD, fungsi Legislasi, Anggaran, dan Pengawasan.

"Kita berharap anggota DPRD yang baru mampu mengawal seluruh aspirasi masyarakat dan menyelesaikannya bersama pemerintah kabupaten Muna," katanya.

Pewarta : Oleh: Gusti Wilantara
Editor :
Copyright © ANTARA 2024