Makassar (Antara News) - Sejumlah warga Kota Makassar, Sulawesi Selatan, di Wisma Kalla bersama-sama menonton tayangan langsung  pelantikan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang berlangsung di Gedung MPR, Jakarta, Senin.

        "Ini merupakan suatu kebahagiaan dan kebanggaan bagi masyarakat Sulsel karena putra daerah menjadi Wapres mendampingi Pak Jokowi," kata salah seorang warga Kota Makassar Nurliana di Wisma Kalla, Makassar, Senin.

         Antusiasme warga Kota Makassar dari berbagai profesi terlihat sejak pukul 09.00 Wita sudah mendatangi Wisma Kalla untuk nonton bareng.    
    Menurut relawan Jokowi-JK ini, meskipun ada kegiatan yang akan dihadiri pada waktu yang sama,  rela menundanya untuk dapat menonton bersama para relawan lainnya.  Hal senada dikemukakan karyawan di perusahaan PT Hadji Kalla, Nurdin.

        Dia mengatakan, khusus agenda nonton bareng itu tidak melakukan aktivitas dulu selama sejam yakni pukul 11.00-12.00 Wita.  "Semuanya nonton bareng khusus pelantikan Jokowi-JK," katanya.

        Nonton bareng yang digelar di lantai dua Wisma Kalla penuh sesak dengan warga Kota Makassar yang terdiri dari relawan, karyawan PT Hadji Kalla Group dan para pelaku media.

        Sementara aksi nonton bareng juga dilakukan pegawai Pemkot Makassar bersama Wali Kota H Ramdhan Pomanto dan Wakil Wali Kota H Syamsu Rizal.

        Pada kesempatan itu, pihak Pemkot menyediakan kudapan untuk pegawai dan pejabat dan staf SKPD yang menonton pelantikan Jokowi-JK sebagai Presiden dan Wakil Presiden.

Pewarta : Oleh Suriani Mappong
Editor :
Copyright © ANTARA 2024