Kendari (Antara News) - Sebanyak 29 anggota DPRD Kabupaten Wakatobi yang terpilih melalui pemilu legislatif tahun 2014 mengikuti kegiatan gladi persiapan pelantikan anggota legislatif periode 2014-2019 itu.

"Sore hari ini (30/9) para anggota dewan terpilih mengikuti gladi bersih untuk persiapan pelantikan di gedung DPRD Wakatobi pada hari Rabu (1/10)," kata Kabag Humas dan Protokoler Sekretariat Pemerintah Kabupaten Wakatobi, La Ode Ifi di Wangiwangi, Selasa.

Menurut dia, pelantikan 25 anggota DPRD Wakatobi akan dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri Kota Baubau yang masih membawahi Kabupaten Wakatobi karena belum ada Kantor Pengadilan Negeri di daerah itu.

Menurut dia, 25 anggota DPRD Wakatobi periode 2014-2019 yang akan dilantik tersebut didominasi oleh politisi PDI Perjuangan, yakni sebanyak delapan orang atau delapan kursi.

Posisi terbanyak kedua dan ketiga masing-masing dari Partai Amanat Nasional (PAN) tujuh kursi dan Partai Hanura empat kursi, disusul Partai Demokrat dua kursi.

Sementara Partai Golkar bersama tiga partai lain masing-masing hanya kebagian satu kursi.

"Dengan perolehan kursi delapan kursi itu, maka PDI Perjuangan masih menempati posisi Ketua DPRD Wakatobi, seperti juga periode sebelumnya," katanya.

Sedangkan PAN dan Partai Hanura, kata dia, masing-masing menempati posisi wakil ketua.

Pewarta : Oleh: Agus
Editor :
Copyright © ANTARA 2024