Kolaka (Antara News) - Barang bawaan calon haji asal Kabupaten Kolaka dan Kolaka Timur mulai diangkut menuju embarkasi Makassar (Sulawesi Selatan) dengan menggunakan transportasi laut.

Salah seorang staf pengurus haji Kementerian Agama Kabupaten Kolaka, Nurasia mengatakan, barang bawaan calon haji yang diberangkatkan hari ini sekitar 419 barang bawaan sudah termasuk milik para pendamping dan tenaga medis.

"Kalau jumlah barang calon haji hanya 409 orang, namun ditambah dengan barang bawaan para pendamping dan tenaga medis yang berjumlah 10 orang," katanya.

Menurut dia, barang bawaan calon haji sengaja diberangkatkan hari ini dengan menggunakan kendaraan truk melalui transportasi feri penyebarangan Kolaka - Bajoe, sementara calon jemaah haji asal Kolaka akan berangkat melalui Bandara Sangia Nibandera.pada 23 September 2013

Pemberangkatan jamaah calon haji lain yang akan dilakukan pada hari Selasa sebanyak 142 orang dan petugas pendamping dengan menggunakan dua penerbangan.

"Dan pada hari Kamis nanti akan dilakukan empat kali penerbangan dengan jumlah orang sekitar 270 orang berikut petugas pendamping dan tenaga kesehatan," ungkapnya.

Jamaah calon haji Kabupaten Kolaka dan Kolaka Timur tergabung dalam dua kelompok terbang, yakni kloter 22 dan 24 dengan jumlah 409 orang.

Pewarta : Oleh: Darwis Sarkani
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024