Kendari  (Antara News) - Sebanyak 34 orang calon haji (Calhaj) asal Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara, berangkat ke Tanah Suci Mekkah lewat embarkasi Makassar, Sulawesi Selatan.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Pemerintah Kabupaten Wakatobi La Ode Usra melalui telepon dari Wakatobi, Rabu mengatakan para calon haji asal Wakatobi tersebut akan dilepas pemerintah Kabupaten Wakatobi pada 20 September 2014.

Keesokan harinya, 21 September 2014 katanya, seluruh calon haji tersebut langsung diberangkatkan menuju Makassar, bergabung dengan calon haji daerah daerah lain yang satu kloter dengan calon haji asal Wakatobi.

"Dari Wakatobi, para calon haji tersebut rencananya akan dilepas oleh bupati Wakatobi, bapak Hugua," katanya.

Menurut dia, kuota calon haji yang diberikan pemerintah pusat kepada Pemerintah Kabupaten Wakatobi sebanyak 36 orang, namun tinggal 34 orang karena dua orang telah meninggal.

Kedua calon haji yang telah meninggal tersebut telah melunasi ongkos naik haji 2014, namun tidak bisa digantikan oleh keluarganya.

"Makanya, kuota calon haji Kabupaten Wakatobi yang berangkat di ke Tanah Suci Mekkah hanya terisi sebanyak 34 orang," katanya.


Pewarta : Agus
Editor :
Copyright © ANTARA 2024