Mamuju (Antara News) - Bupati Mamuju Sulawesi Barat DR. H. Suhardi Duka, MM ikut menguji alat selam sebagai rangkaian persiapan pemecahan rekor MURI pembentangan kain merah putih sepanjang 69 meter di bawah laut.

         "Saya ingin merasakan langsung bagaimana jika kita menyelam. Makanya, hari ini saya turut menguji alat selam yang akan digunakan saat pengibaran bendera merah putih berukuran besar dalam momentum perayaan HUT Kemerdekaan 17 Agustus tahun ini," kata Suhardi Duka di Mamuju, Kamis.

         Bupati Mamuju bersama Wakil Ketua DPRD Mamuju, Suraidah Duka, Asisten II Bidang Pembangunan bersama pimpinan SKPD lainnya yang turut hadir untuk menguji sejumlah peralatan utamanya alat selam yang akan digunakan nantinya.

         Sebelum menguji alat selam, seorang instruktur terlebih dulu memberikan arahan kepada bupati dan sejumlah pejabat lain yang menyertai pengujian alat tersebut.

         Suhardi Duka tampak tak sungkan langsung menceburkan diri kelaut sembari menggunakan alat selam yang telah dipersiapkan.

         Pengujian alat ini dilakukan agar Suhardi Duka yang rencananya turut menyertai pembentangan bendera bawah laut oleh 30 penyelam profesional dapat berjalan lancar, sehingga target pemecahan rekor MURI dapat disaksikan dan melibatkan langsung orang pertama di Mamuju ini.

Pewarta : Oleh Aco Ahmad
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024