Kendari  (Antara News) - Salah seorang kandidat menteri kabinet Joko Widodo - Mohmahad Jusuf Kala (Jokowi - JK) yang dipublikkasikan melalui www.kabinetrakyat.org, Hugua menjadi pemateri pada diskusi Media Gathering www.kabinetrakyat.org yang diselenggarakan di Jakarta, Rabu.

Hugua sesaat sebelum bertolak dari Kendari ke Jakarta, Rabu mengatakan selain dirinya yang diundang menjadi pemateri dalam diskusi tersebut juga ada beberapa kandindat menteri lain seperti Khofifah Indarparawangsa, Rieke Pitaloka dan Jehansyah Siregar.

Selain itu juga ada nama Ribka Tjiptaning, Poltak Sitanggang dan Indra Jaya Piliang.

"Katanya para pemateri yang diundang dalam diskusi ini memiliki dukungan suara dari masyarakat tertinggi pada posisi jabatan menteri yang dinominasikan," katanya.

Hugua mengaku dalam kabinet Jokowi - JK yang dipublikasi melalui www.kabinetrakyat.org, dirinya diposisikan sebagai kandidat Menteri Kelautan dan Perikanan.

Sedangkan Khofifah Indarparawangsa diposisikan sebagai Menteri Sosial, Rieke Pitaloka kandidat Menteri Tenaga Kerja dan Jehansyah Siregar kandidat Menteri Perumahan Rakyat.

Sementara Ribka Tjiptaning jadi kandidat Menteri Kesehatan, Poltak Sitanggang kandidat Menteri ESDM dan Indra Jaya Piliang kandidat Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal.

"Sesuai undangan panitia, dalam diskusi Media Gathering tersebut akan membahas metode polling dalam www.kabinetrakyat.org," katanya.

Hugua yang saat ini menjabat Bupati Wakatobi, salah satu dari dua putra daerah asal Sultra yang masuk kandidat Menteri Jokowi - JK melalui www.kabinetrakyat.org.

Putra Sultra lainnya yang masuk menjadi kandidat menteri adalah Erwin Usman (advokat di Jakarta) yang dinominasikan sebagai kandidat Menteri Lingungkan hidup.

Selain dua nama tersebut ada sejumlah nama putra Sultra yang dinilai layak menduduki jabatan menteri di kabinet Jokowi - JK.

Mereka antara lain La Ode Ida (Wakil Ketua DPD RI), Ali Mazi (mantan Gubernur Sultra), Prof Dr Djaali (Rektor UNJ), Prof Dr Ir La Ode Masihu Kamaluddin (mantan Rekktor Unisula Semarang) dan Nur Alam (Gubernur Sultra).

Pewarta : Agus
Editor : Abdul Azis Senong
Copyright © ANTARA 2024