Kendari (Antara News) - Kendari, Perusahaan Umum (Perum) Damri Cabang Kendari mengoprasikan 19 unit armada bus layak jalan untuk melayani pemudik yang ingin merayakan Idul Fitri 1435 H bersama keluarga dikampung halaman.

Kepala Cabang Perum Damri Kendari, Muh Ismail Patimbang di Kendari, Jumat, mengatakan, untuk mengurangi resiko kecelakaan saat mudik lebaran kondisi bus harus dalam keadaan baik.

"Kami selalu melakukan pengecekan keadaan bus sebulum berangkat untuk memastikan kondisi armada layakan jalan selama mudik Idul Fitri 1435 h,"ujarnya.

Menurutnya, pengecekan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi kecelakaan lalullintas saat mudik yang diakibatkan kondisi kendaraan yang tidak layak jalan.

Ia menambahkan untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang mudik lebaran, sehingga semua kendaraan harus dipastikan dalam kondisi layak jalan.

"Kemarin ada armada kami yang rusak karena kondisi jalan yang tidak baik, tetapi kami telah menggantinya dengan armada lain untuk menjamin kelancaran arus mudik 2014 ini,"ujarnya.

Ia menambahkan, selain pelayanan yang diberikan oleh petugasnya, pihaknya juga menyediakan armada bus yang dalam keadaan baik, guna mendukung kelancaran mudik Idul Fitri 1435 H.

Untuk memperlancar arus mudik di daerah itu perum Damri cabang Kendari menyediakan 19 armada bus untuk melayani pemudik yang mulai mengalami peningkatan pada h-7 lebaran.

"Setiap Idul Fitri Kenaikan jumlah penumpang pasti terjadi, maka dari itu kami selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk pemudik," ujar Ismail Patimbang.

Perum Damri Cabang Kendari melayani delapan trayek yakni Kendari-Baubau, Kendari-Mawasangka, Kendari-Tondasi, Kendari-Bungku, Kendari-Pinanggo, Baubau-Ereke, Tomakole-Dongkala.

Pewarta : Oleh Laode Abdul Rahman
Editor :
Copyright © ANTARA 2024