Kolaka (Antara News) - Persiapan daging sapi dari Dinas Pertanian dan Perternakan Kabupaten Kolaka menjelang Hari Raya Idul Fitri 1435 Hijriah mencukupi untuk keperluan lebaran.

Kadis Pertanian dan Peternakan Kolaka, Alva Talanipa, Minggu mengatakan, pihaknya menyiapkan 40-50 ekor sapi untuk memenuhi kebutuhan konsumen di sejumlah pasar tradisional.

Menurutnya pada Minggu subuh pihak rumah potong hewan sudah melakukan pemotongan sapi sebanyak 16 ekor, untuk memenuhi kebutuhan konsumen di pasar raya Mekongga Kolaka.

"Pihak RPH yang berada di Kelurahan Tahoa sudah melakukan pemotongan sapi sejak pukul 02.00 wita hingga pukul 04.00 wita, Minggu subuh yang diawasi oleh tim dari Dinas Pertanian dan Peternakan," ungkap Alva.

Meskipun kata dia, harga daging sapi di pasar kini mengalami kenaikan hingga Rp125 ribu perkilogram, namun persediaan akan kebutuhan daging bagi warga cukup tersedia.

"Kalaupun ada kenaikan harga daging di pasaran itu sudah dipantau oleh Dinas Perindag karena Dinas Pertanian dan Peternakan hanya menyiapkan stok daging," jelas mantan Kadis Pariwisata itu.

Pewarta : Oleh: Darwis Sarkani
Editor :
Copyright © ANTARA 2024