Kendari  (Antara News) - Perusahaan penerbangan PT Garuda Indonesia (persero) Tbk selama bulan suci Ramadhan 1435 hijriah, memberikan tiket promo atau harga lebih murah dari biasanya.

General Manajer Garuda Indonesia Cabang Kendari, Gatot Rijadi, kepada ANTARA di Kendari, Rabu mengatakan pemberian tiket promo itu hanya diberikan bagi setiap konsumen pada H-5 lebaran Idul Fitri untuk semua kelas penerbangan.

"Tiket promo spesial itu yakni pemotongan sebesar 10 persen dari harga biasanya dan berlaku untuk semua klas pada semua rute di seluruh Tanah Air," ujaranya.

Gatot mengatakan, hingga saat ini, penjualan tike untuk kelas ekonomi semuanya sudah penuh kecuali kelas bisnis masih tetap ada.

Ia menambahkan, prekuensi penerbangan Garuda khusus di Bandara Haluoleo Kendari baru dua kali penerbangan yakni untuk rute Kendari-Makassar-Jakarta pada pukul 12.45 Wita dan pukul 16.45 Wita.

"Kalau biasanya pesawat yang memuat penumpang 96 tempat duduk, maka khusus tanggal 25 Juli 2014 atau H-5 lebaran akan diganti dengan jenis pesawat yang memiliki kapasitas tempat duduk sebanyak 162 penumpang," ujaranya.

Selain penerbangan Kendari-Makassar dan Jakarta dengan peswat Boing 747, dalam waktu dekat tepatnya tanggal 1 September 2014 juga akan menambah tiga rute wilayah lintas Sultra, yakni Kolaka-Makassar, Baubau-Makassar serta Wakatobi-Makassar dengan jenis pesawat ATR-72 dengan kapasitas penumpang 70 orang yang melayani penerbangan penumpang setiap hari.

Pantauan ANTARA di sejumlah travel di Kota Kendari dan Bandara Haluoleo Kendari tampak aktivitas konsumen yang memanfaatkan jasa transportasi udara itu cukup ramai.

Suasana konsumen silih berganti mendatangi sejumlah travel untuk membeli dan mengambil tiket yang sudah lama dipesan, begitu pula arus mudik melalui bandara tersebut cukup padat untuk menggunakan beberapa jenis pesawat, baik Garuda, Lion Air, maupun Sriwijaya Air.

Pewarta : Oleh Azis Senong
Editor : Sarjono
Copyright © ANTARA 2024