Kolaka  (Antara News) - Pengurus hari-hari besar Islam (PHBI) Kabupaten Kolaka menetapkan 25 titik lokasi pelaksanaan shalat idul fitri 1435 Hijriyah untuk dua kecamatan di Kabupaten itu.

Sekretaris umum PHBI Kolaka Muhammad Askar,selasa mengatakan hasil rapat pengurus PHBI telah menetapkan 25 titik lokasi untuk dipakai shalat idul fitri untuk kecamatan Kolaka dan Kecamatan Latambaga.

"Rapatnya dilakuakn di kantor Pemda bersama dengan pemerintah setempat," katanya.

Selain itu kata Askar untuk shalat Id tahun ini berbeda karena selama ini khotib yang biasa membawakan ceramah lebaran berasal dari khotib lokal namun tahun ini khotib berasal dari Sultra.

"Memang khotib dari luar Kolaka pernah dilaukakan tapi itu sudah sangat lama namun untuk tahun ini khotibnya dari Unhalu," ungkapnya.

Askar juga menjelaskan untuk kecamatan Kolaka shalat Id di titik beratkan di Mesjid Agung Khaera Umma,Lapangan Konggoasa,lapangan lalombaa dan halaman pelabuhan samudera kecamatan Latambaga.

Untuk di Kecamatan lainnya lanjut dia,lokasi shalat idul fitri akan ditetapkan antara pihak pemerintah kecamatan dan PHBI yang ada di kecamatan itu karena PHBI Kabupaten tidak bisa memantau lokasi shalat Id secara luas.

"Kami berharap shalat Idul Fitri ini bisa berjalan dengan baik dan damai serta kondisi cuaca bisa mendukung," jelas Askar.

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor :
Copyright © ANTARA 2024