Kendari   (Antara News) - Perusahaan Umum (Perum) Damri Cabang Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), memastikan seluruh pengemudi bus untuk angkutan Lebaran 2014 bebas dari pengaruh alkohol untuk mengurangi risiko terjadinya kecelakaan.

Kepala Perum Damri Cabang Kendari, Muh Ismail Patimbang di Kendari, Senin, mengatakan untuk mengurangi resiko kecelakaan maka seluruh pengemudi bus Damri harus bebas dari pengaruh alkohol sebelum mengemudi.

"Ini kami rasa penting untuk memberikan pelayanan terbaik kepada penumpang dengan memberikan rasa aman dan nyaman selama mudik Idul Fitri 1435 Hijriah," ujarnya.

Menurut dia, pemudik yang menggunakan jasa Perum Damri harus mendapat pelayanan berkualitas sehingga pihaknya juga memastikan bahwa semua petugas Perum Damri siap membantu pemudik dengan ramah dan santun.

Ia menyebutkan pengemudi bus Damri harus bebas dari pengaruh alkohol. Supir bus juga diminta untuk tetap konsentrasi dan waspada serta memperhatikan keselamatan saat mengemudi.

Ismail menambahkan selain pelayanan yang diberikan oleh petugasnya, pihaknya juga menyediakan kendaraan dalam keadaan baik atau layak jalan, guna mendukung kelancaran mudik Idul Fitri 1435 Hijriah.

Menurut dia, untuk memperlancar arus mudik di daerah itu, Perum Damri cabang Kendari menyediakan 19 unit kendaraan bus untuk melayani pemudik yang mulai mengalami peningkatan pada H-7 Lebaran 2014.

"Setiap Idul Fitri, kenaikan jumlah penumpang pasti terjadi, maka dari itu kami selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk pemudik," ujar Ismail Patimbang.

Perum Damri Cabang Kendari melayani delapan trayek yakni Kendari-Baubau, Kendari-Mawasangka, Kendari-Tondasi, Kendari-Bungku, Kendari-Pinanggo, Baubau-Ereke dan Tomakole-Dongkala.

Pewarta : La Ode Abdul Rahman
Editor :
Copyright © ANTARA 2024