Kolaka (Antara News) - KPU Kabupaten Kolaka,  menerima semua kotak kertas suara pemilu presiden dan wakil presiden periode 2014-2019 di duapuluh kecamatan yang ada di Kabupaten Kolaka dan Kolaka Timur.

Sekretaris KPU Kolaka Idham Hindardi, Senin, mengatakan semua kotak serta surat suara pilpres telah diterima pihak KPU pada Minggu malam usai dilakukan penghitungan di tingkat PPK.

"Penghitungan di tingkat PPK tidak ada kendala sehingga kotak dan kertas suara pilpres langsung diserahkan ke KPU Kabupaten," katanya.

Menurut dia, jumlah kotak yang diserahkan ke KPU sekitar 1.638 dari 819 TPS yang ada di dua Kabupaten itu dan saat ini sudah terkumpul semua di KPU," KPU juga sudah mengamankan 20 kotak khusus," ujar Idham.

Idham juga menjelaskan pihak KPU Kabupaten akan melaksanakan rapat pleno tanggal 16 Juli 2014 untuk membahas penghitungan suara pilpres yang telah dilaksanakan pada 9 Juli 2014 lalu.

"Dalam penyerahan kotak serta kertas suara pemilu presiden itu ke KPU dikawal ketat aparat keamanan dari pihak Kepolisian serta TNI," katanya.

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor :
Copyright © ANTARA 2024