Wangiwangi  (Antara News) - Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara Sudjiton melantik tujuh kepala sekolah di kabupaten tersebut, Jum`at.

Pelantikan tujuh kepala sekolah oleh Sekda Wakatobi tersebut disampaikan Kepala Bagian Humas dan Protokoler Pemerintah Kabupaten Wakatobi, La Ode Ifi melalui telepon dari Wangiwangi, ibukota Kabupaten Wakatobi, Jum`at.

"Selain melantik tujuh kepala sekolah, Sekda juga mengambil sumpah dua pejabat fungsional sekolah, yakni tenaga pengawas sekolah," katanya.

Menurut dia, tujuh kepala sekolah yang dilantik tersebut terdiri dari enam orang kepala sekolah Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri dan satu kepala sekolah Sekolah Dasar (SD).

Sedangkan dua pejabat fungsional tenaga pengawas, sebelumnya menjabat kepala sekolah SD di kabupaten tersebut.

"Kepada para kepala sekolah yang dilantik tersebut, Pak Sekda meminta agar menjalankan tugas dengan baik, sehingga mutu pendidikan di sekolah yang mereka pimpin, bisa terus membaik," katanya.

Demikian pula dengan dua tenaga pengawas sekolah, Sekda juga meminta keduanya agar menjalankan tugas pengawasan dengan baik, sehingga para pengelola sekolah di Wakatobi berjalan sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

"Tugas pengawas menurut Sekda, sangat strategis dalam mengawasi pengelola sekolah agar mengelola sekolah dengan baik, sehingga kualitas pendidikan bisa meningkat dari tahun ke tahun," katanya.

Pewarta : Agus
Editor :
Copyright © ANTARA 2024