Kendari,  (Antara News) - Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar bimbingan teknis (bimtek) perencanaan daerah untuk meningkatkan sumber daya manusia aparatur perencana pembangunan lingkup Pemerintah Kota kendari.

Kegiatan yang mengangkat tema `melalui bintek perencanaan pembangunan daerah kita tingkatkan kualitas aparatur perencana Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup pemerintah kota kendari, menuju smart city` dibuka langsung oleh Kepala Bappeda Kota Kendari  Ir Askar, di Kendari, Selasa.

Askar mengatakan, pemerintah dalam hal ini melalui SKPD, ditugaskan untuk membuat kebijakan, program, dan kegiatan pembangunan baik yang dilaksanakan langsung oleh pemerintah daerah maupun yang ditempuh dengan mendorong partisipasi masyarakat, dalam mewujudkan program Kota Kendari menuju smart city.

"Kegiatan ini diharapkan memberikan gambaran tentang program dan kegiatan yang akan dikerjakan oleh SKPD dalam satu tahun anggaran sehingga terwujud program Kota kendari menuju smart city,"ujarnya.

Menurut Askar untuk menciptakan perencanaan daerah dibutuhkan peningkatkan kualitas aparatur perencana di masing-masing SKPD lingkup pemerintah Kota kendari.

"Harapan saya peserta bimtek dapat megikuti seluruh rangkaian kegiatan secara seksama dan sungguh-sungguh dalam menyimak materi dari narasumber agar dapat merencanakan pembangunan untuk mewujudkan program Kota Kendari,"ujarnya.

Ditempat yang sama Sekretaris Bappeda Kota Kendari Ruslan, mengatakan, bahwa bimtek itu bertujuan untuk menyatukan pemahaman para aparatur perencana dalam merencanakan pembangunan program dan pembangunan di lingkup Pemerintah Kota Kendari.

"Pertemuan ini dalam rangka penyatuan persepsi terhadap perencanaan pembangunan, sehingga mewujudkan program Kota kendari menuju smart city,"ujarnya.

kegiatan itu diikuti oleh Seluruh SKPD serta pengelola anggaran tingkat kecamatan dan kelurahan di lingkup pemerintah Kota Kendari.

Pewarta : Laode Abdul Rahman
Editor : Abdul Azis Senong
Copyright © ANTARA 2024