Jayapura (Antara News) - Sebanyak 18 orang calon siswa (Casis) Sekolah Bintara (Seba) Polri teridentifikasi mengindap HIV/ AIDS, kata
Kapolda Papua Irjen Pol Tito Karnavian.

Kepada pers di Jayapura, Jumat, Kapolda mengakui, dari hasil pemeriksaan kesehatan terungkap ada 18 orang yang teridentifikasi mengindap virus yang menyebabkan menurunnya daya tahan tubuh.

Dikatakan jenderal bintang dua itu, dari jumlah tersebut tercatat enam orang diantaranya positif AIDS.

"Mereka yang dinyatakan positif itu sudah diminta untuk melakukan konseling ke rumah sakit untuk pemeriksaan dan penanganan lebih lanjut," kata Irje Pol Tito.

Ketika diminta untuk merinci lebih lanjut tentang identitasnya, Kapolda Papua dengan tegas mengatakan tidak bisa memberitahukan lebih lanjut karena itu rahasia.

"Informasi lebih lanjut tidak bisa diinformasikan lebih lanjut karena itu melanggar," tegas Kapolda Papua seraya mengatakan, orang tua dan keluarga baru bisa diinformasikan setelah diijinkan yang bersangkutan.

Dari 6.249 casis bintara polri pria dan wanita saat ini masih tercatat 1.482 casis.

Polda Papua sendiri untuk tahun 2014 sebelumnya mendapat alokasi sebanyak 609 orang, namun jumlah tersebut bertambah menjadi 739 orang setelah Mabes Polri menambah kuotanya.

Pewarta : Oleh Evarukdijati
Editor :
Copyright © ANTARA 2024