Kolaka, (Antara News) - Warga masyarakat desa Pesouha Kecamatan Pomalaa,Kabupaten Kolaka,Sulawesi Tenggara meminta bantuan pupuk organik kepada PT.Antam guna meningkatkan hasil produksi sawah yang ada di daerah itu.

"Kami meminta kepada pihak perusahaan agar warga dibantu pupuk organik untuk meningkatkan produksi sawah," kata Petrus Soba salah satu warga pesouha saat PT. Antam menggelar pertemuan dengan warga di desa itu untuk menampung aspirasi terkait program kerja perusahaan.

Petrus yang juga pensiunan Antam menjelaskan usulan warga ini juga sudah disampaikan pada kegiatan musrembang beberapa waktu lalu yang diselenggarakan oleh pihak Pemerintah Kecamatan.

Selain itu Antam juga diminta untuk memberikan pelatihan pembuatan pupuk kompos kepada warga agar masyarakat mendapatkan tambahan lain diluar dari bertani.

Menanggapi hal itu,Eksternal relation PT.Antam,Muhammad Rusdan dalam pertemuan di balai desa itu menjelaskan pihak perusahaan akan membantu warga masyarakat apalagi mengenai pertanian.

"Kami akan membicarakan hal itu kepada pimpinan agar warga masyarakat bisa dibantu pupuk organik," katanya.

Pengusulan program kerja ini kata Rusdan pihak perusahaan sangat apresiasi karena menyentuh langsung ke masyarakat meskipun program ini pernah diprogramkan oleh perusahaan.

"Semua masukan dari warga akan kami sampaikan ke pimpinan agar bisa dijadikan bahan evaluasi diperusahaan meskipun di desa pesouha sudah banyak bantuan yang masuk dari PT.Antam," jelas Rusdan.

Terkait permitaan lainnya kata Rusdan,pihak perusahaan akan melakukan evaluasi karena kondisi dana diperusahaan belum stabil sehingga harus mengerjakan yang priotitas.

Dalam pertemuan itu,selain dihadiri manajemen PT.Antam juga dihadiri camat Pomalaa,Amin Wajik,Kapolsek dan Danramil Wundulako serta masyarakat desa.

"Program silaturahmi ke beberapa desa yang ada di Pomalaa ini tetap dilakukan oleh perusahaan guna mendengarkan langsung apa kebutuhan warga masyarakat," kata Rusdan usai melakukan pertemuan dengan warga.

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : Abdul Azis Senong
Copyright © ANTARA 2024