Kendari, (Antara News) - Delapan rombongan Kapolres Buton, AKBP Fahcrurozi yang mengalami kecelakaan laut di perairan laut Buton, dekat karang Kapota, Kabupaten Wakatobi, Minggu siang sekitar pukul 14.00 wita ditemukan selamat oleh nelayan Kanawa Buton.

Kapolres Wakatobi, AKBP Hotlan Damanik melalui telepon dari Wakatobi Minggu siang mengatakan delapan rombongan kapolres Buton tersebut ditemukkan di dua lokasi, yakni di perairan laut Wakatobi dan perairan laut Buton.

"Yang ditemukan di perairan laut Wakatobi dua orang, yakni Briptu Hengky dan Mulyadi (AKB). Mulyadi saat ini sedang sakit dan dirawat di RSUD Wakatobi," katanya.

Sedangkkan enam orang lainnya termasuk Kapolres Buton kata dia ditemukan nelayan Kanawa Kabupaten Buton, sekitar 20 mil laut dari lokasi kecelakaan laut.

"Keenam korban itu langsung dievakuasi di Kanawa, selanjutnya dibawa ke RSUD Buton di Pasarwajo," katanya.

Keenam korban tersebut yakni Kapolres Buton AKBP Fachrurozi, Kompol Jamaluddin, Ketua PN Buton, Wahyu Imam Santoso, Ipada Hasan, Brigadir Suroto dan La Arisi, ABK.

"Selutuh tim yang melakukan pencarian para korban itu telah diperintahkan kembali ke Wakatobi," katanya.

Sebelumnya Kabid Humas Polda Sultra, AKBP Sunarto menjelaskan bahwa perahu yang mengangkut rombongan bertolak dari Pasarwajo menuju ke laut dalam rangka rekreasi memancing.

Namun dalam perjalanan, perahu berpenumpang delapan orang termasuk dua ABK itu terbalik karena dihantam gelombang laut yang cukup besar.

Salah seorang penumpang bernama Briptu Hengky berhasil menyelamatkan diri dengan cara berenang dan ditolong nelayan Wangiwangi, Wakatobi.

Briptu Hengky kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada pihak Polres Wakatobi.

Pewarta : Agus
Editor :
Copyright © ANTARA 2024