Kolaka (Antara News) - Bupati Kolaka Ahmad Safei melantik dua kepala dinas yang merangkap sebagai pelaksanan tugas Kantor Catatan Sipil dan Kepala BP4K di pendopo rumah jabatan bupati setempat, Rabu.

Bupati Ahmad Safei mengatakan, pelantikan kedua kadis yang merangkap jabatan tersebuti bukan sifatnya mendadak, namun karena kebutuhan organisasi perangkat daerah.

"Pelantikan yang dilakukan hari ini tidak dilakukan secara mendadak, namun untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, apalagi Kantor Catatan Sipil sudah dua hari tidak berjalan pelayanan kepada masyarakat," katanya.

Begitu juga dengan Kepala BP4K, kata Safei, sejak dirinya dilantik menjadi bupati Kolaka hingga saat ini belum pernah bertemu dengan kepala BP4K.

Safei mengatakan, kedua instansi tersebut sangat  penting bagi masyarakat membutuhkan pelayanan dengan baik, sehingga persoalan internal yang terjadi harus segera diselesaikan.

"Saya berharap kedua kepala dinas yang dilantik sebagai pelaksana tugas di kedua instansi tersebut dapat menjalankan tugasnya dengan baik, terutama dalam memberikan perhatian terhadap pelayanan masyarakat," ujar Ketua PMI Kolaka ini.

Dua kepala dinas yang dilantik itu masing-masing Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan, Alva Talanipa  ditunjuk sebagai pelaksana tugas Kepala BP4K menggantikan Syahrir Sahaka, dan Kepala Inspektorat, Arman Wahab ditunjuk pelaksana tugas Kepala Kantor Catatan Sipil menggantikan Ismail Lawata.

Dalam pelantikan itu selain dihadiri Wakil bupati Muhammad Jayadin juga dihadiri sekretaris masing-masing dinas tersebut serta beberapa pejabat pemda lain.

Pewarta : Oleh: Darwis Sarkani
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024