Makassar, (Antara News) - Kedutaan Besar Amerika Serikat menampilkan konser Hip Hop Ambassadors "Very Necessary" di Pesantren IMMIM, Makassar, untuk mendukung kegiatan donor darah "Blood4 Nation".

       "Ini merupakan kunjungan kedua dari kelompok musik Islam ini ke Indonesia dalam  empat tahun terakhir. Khusus di Makassar, salah satu kunjungannya ke Pesantren IMMIM," ujar Public Affairs Officer Congen, Kedutaan Besar Amerika Serikat Andrew Veveiros disela-sela kunjungannya ke pesanten IMIMM putra di Makassar, Selasa.

        Dia mengatakan, kehadiran musik jenis Hip Hop tersebut selain memberikan hiburan segar bernuansa Islami kepada siswa-siswa pesantren, juga untuk menyosialisasikan pesan-pesan positif khususnya untuk mendukung kegiatan donor darah.

        Menurut dia, group musik dengan empat personil muslim ini sudah empat tahun mendampingi kedutaan AS dalam membantu menyosialisasikan visi misi keduataan AS, termasuk menyampaikan pesan perdamaian ke seluruh dunia.

        Personil Hip Hop "Very Necessary" terdiri dari Anas Canon, Baraka Blue, Sunni Ali dan Erik Rico. Keempat personil itu juga akan menghibur dan menyampaikan pesan-pesan positif di Universitas Hasanuddin pada Rabu (7/5).

        "Kegiatan itu dirangkaikan dengan donor darah untuk program target donor darah sebanyak 1.000 kantong yang dilakukan serentak di beberapa kota besar di Indonesia," katanya
        Khusus kehadiran group musik Hip Hop di Indonesia, lanjut dia, pertama kali yang dikunjungi adalah Kota Makassar, selanjutnya ke tiga daerah tujuan yakni Aceh, Solo dan Jakarta.

        Sementara itu, konser Hip Hop di Pesantren IMMIM disambut gembira ratusan siswa SMP yang menghadiri aula, juga beberapa di antaranya mengajukan pertanyaan saat sesi tanya jawab digelar.

        "Ini menjadi kebanggan tersendiri bagi kami, karena mendapat kunjungan dan dapat menyaksikan konsernya secara langsung dan tidak perlu bayar," kata salah seorang siswa pesantren IMMIM, Junaedi.


Pewarta : Oleh Suriani Mappong
Editor :
Copyright © ANTARA 2024