Kendari, (Antara News) - Partai Golongan Karya dipastikan meraih dua dari delapan kursi DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara di daerah pemilihan II Sultra meliputi Kabupaten Konawe Selatan dan Bombana, kata Ketua Komisi Pemilihan Umum setempat.
Hal itu, kata Ketua KPU Provinsi Sultra, Hidayatullah, di Kendari, Sabtu, berdasarkan hasil penghitungan perolehan suara Pemilu Legislatif 2014 yang dilakukan, Jumat (25/4).
Hidayatullah mengatakan, dari data rekapitulasi tersebut, Golkar meraih total 50.204 suara dan dapat menempatkan kadernya Suryani Imran dan Surunuddin Dangga untuk duduk di DPRD Sultra. Kedua caleg itu merupakan peraih suara terbanyak internal partai Golkar.
PAN berada di posisi dua dengan meraih 34.380 suara dan menempatkan kadernya Adnan Lubis untuk duduk di DPRD Sultra. Demokrat meraih 22.773 suara dan mengantarkan Muhammad Endang duduk di DPRD Sultra.
Partai peraih kursi selanjutnya adalah PKS yang meraih 22.113 suara dan mengantarkan kadernya Rasyid untuk duduk di DPRD Sultra. PDIP meraih 17.373 suara dan peraih suara terbanyak internal partai adalah Abdul Malik Silondae.
Partai Gerindra meraih 17.119 suara dan mampua mengantarkan Abustam menjadi anggota DPRD Sultra. PPP meraih 15.364 suara dan caleg peraih suara terbanyak adalah Syafruddin.
Partai yang tidak mendapat kursi DPRD di dapil V adalah PPP, PBB, Hanura dan PKPI.

Pewarta : Suparman
Editor :
Copyright © ANTARA 2024