Kendari,  (Antara News) - Nampak kekecewaan sejumlah pimpinan SKPD, saat Gubernur Sulawesi Tenggara Nur Alam, secara mendadak mengunjungi lokasi pameran pembangunan pada Rabu 23/4 malam, karena dari ratusan stand pameran itu tidak semuanya dikunjunginya.

Kekecewaan terpancar dari pimpinan SKPD Provinsi itu seperti di Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah Sultra, stand Badan Kepegawaian Daerah (BKD), sekertariat Daerah Provinsi, Dinas Pendidikan dan kebudayaan, Dinas Koperasi dan UMKM dan masih banyak stand-stand pameran lainnya.

Sementara stand pameran SKPD yang mendapat kegembiraan dikunjungi orang nomor satu di Sultra itu diantaranya terlihat di stand Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Perindustrian dan perdagangan, Badan Ketahanan Pangan, Dinas Perkebunan Hortikultura, Dinas Pemuda dan Olahraga dan Biro Humas.

Gubernur saat berada di stand Dinas Kelautan perikanan, sempat duduk bersama dengan Kadis Kelautan Askabul Kijo yang menyaksikan komunitas ikan hias laut dan lobster yang terpampang dalam satu akuarium dengan pemandangan biota laut yang menarik.

Dan dibagian lain juga, ada hasil tangkapan ikan tuna dan cakalang serta ikan kakap yang dibekukan pas disimpan dalam kaca tembus pandang yang sewaktu-waktu pengunjung yang masuk bisa melihat dan menyentuhnya.

Sementara di stand Biro Humas yang terpisah dari bangunan induk di stand pameran itu, gubernur sempat melihat-lihat berita dan perkembanagan informasi dunia melalui media online di www.antarasultra.com.

Bahkan gubernur sempat membaca berita Mendagri Gamawan Fauzi saat memberi keterangan terkait proyek pengadaan kartu tanda penduduk berbasis elektronik (e-KTP) yang saat ini oleh BPK sedang mendalami dugaan penyalagunaan anggaran pada proyek tahun 2011-2012 itu.

Sementara di stand pameran di luar SKPD, gubernur yang didampingi Karo Humas Abu Hasan, Kadis pariwisata dan Ekonomi Kreatif Zaenal Kudus dan Kabag humas Kusnadi dan puluhan wartawan itu, terpancar rasa senang saat melihat dan menyaksikan stand milik TNI-AD yang memamerkan berbagai peralatan persenjataan dan komunikasi canggi yang digunakan saat melakukan perang.

Begitu pula saat memasuki stand PT Aneka Tambang (Antam) Pomalaa, Badan SAR Kendari, Perbankan serta beberapa instansi yang datang dari luar Sultra.

Nur Alam mengatakan, dengan kegiatan pameran pembangunan yang dirangkaian gelar seni budaya Halo Sultra 2014 ini bertujuan selain untuk promosi daerah, juga sekaligus menjadi hiburan dan tontonan masyarakat.

Halo Sultra 2014 dalam rangka memeriahkan HUT emas ke-50 Provinsi Sultra pada puncak tanggal 27 April 2014 itu telah dilakukan berbaagai lomba dan seni diantaraanya geraak jalan indah yang diikuti mulai tingkat SD, SMP, SMA se Kota kendari dan juga seluruh barisan dari SKPD dan gerak jalan dari 14 kabupaten kota se-Sultra.

Selain itu ada lomba kendaraan hias yang akan diikuti lebih dari 100 unit kendaraan roda empat, perahu hias, seminar nasional, lomba kesenian dari seluruh kabupaten dan kota serta pada upacara puncaknya akan ada atraksi terjung payung dari 50 penerjung terpilih dari TNI-AU, AD, AL dan Polri.

Pewarta : oleh Azis Senong
Editor :
Copyright © ANTARA 2024