Kendari (Antara News) - Partai Amanat Nasional unggul dalam perolehan suara untuk DPR RI di Kecamatan Baruga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, setelah dilakukan rekapitulasi atas hasil penghitungan perolehan suara di wilayah itu, Rabu.

Rapat rekapitulasi tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan Baruga, Aldryn, dan empat anggota PPK lainya serta dihadiri oleh Panwascam setempat.

Berdasarkan rekapitulasi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Baruga, PAN meraih 3.258 suara dari total suara sah untuk DPR RI.

Partai Demokrat meraih posisi kedua dengan 1.176 suara, Partai Nasdem berada di posisi ketiga memperoleh 1.025 suara, Partai Golkar meraih 1.003 suara, dan PKS mendapatkan 930 suara.

Provinsi Sulawesi Tenggara atau daerah pemilihan Sultra memiliki kuota lima kursi untuk DPR RI.

Caleg DPR RI asal PAN, Asnawati Hasan memperoleh dukungan terbanyak 1.755 suara, sedangkan caleg Demokrat yang meraih suara terbanyak adalah Amir Syamsuddin, yakni 471 suara.

Mantan gubernur Sultra Ali Mazi meraih suara terbanyak dari Partai Nasdem, yakni 856 suara, kemudian Ridwan meraih suara terbanyak dari internal Golkar tercatat 369 suara dan Syamsuriati meraih suara terbanyak di internal PKS, yakni 390 suara.

Rapat rekapitulasi tersebut juga dihadiri saksi seluruh partai politik peserta pemilu.

Pewarta : Oleh: Suparman
Editor :
Copyright © ANTARA 2024