Kolaka, (Antara News) - Pemerintah Kabupaten Kolaka akan menampilkan semua potensi daerah pada pameran Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia di Jakarta usai Pemilu 2014.

Bupati Kolaka Ahmad Safei pada rapat bersama pimpinan SKPD di Kolaka, Senin, mengatakan pada pameran mendatang Kolaka harus menampilkan yang terbaik agar investor bisa tertarik menanamkan modalnya di kabupaten ini.

"Pameran ini ajang bisnis bagi daerah, jadi kita harus menampilkan yang terbaik," katanya yang didampingi Wabup Muhammad Jayadin serta Sekda Kolaka Poitu Murtopo diruang rapat kantor BKD setempat.

Menurutnya pada pameran itu semua SKPD yang terlibat untuk menampilkan foto potensi daerah serta berapa luasan cadangan seperti sektor pertambangan,pertanian dan perkebunan.

"Kalau bisa dalam menampilkan foto potensi itu diperbesar agar bisa nampak di mata investor," ungkapnya.

Selain itu kata mantan sekda Kolaka ini sistem IT milik Pemerintah harus digalakkan dan setiap SKPD harus memberikan data yang valid kepada bapersikom agar bisa dimasukkan ke dalam dunia internet.

"Di dalam website milik pemerintah ada sebagian data yang sudah lama dan harus segera diperbaharui jadi diminta semua SKPD jangan pelit berikan data kepada bapersikom," jelas Safei.

Apalagi potensi pertambangan lanjut ketua Kahmi Kolaka itu perlu diketahui jumlah cadangan yang kita miliki oleh investor begitu juga disektor perkebunan dan pertanian, peternakan.

"Kami inginkan semua SKPD yang terlibat dalam pameran apkasi ini menampilkan yang terbaik agar banyak investor yang akan melirik potensi daerah kita," ujar Safei.




Pewarta : Darwis Sarkani
Editor :
Copyright © ANTARA 2024