Kolaka, (Antara News) - Menjelang peringatan hari bumi pada bulan April mendatang,pihak PT Antam Tbk UBPN Sultra melakukan kerjsama dengan generasi forum Komunikasi Putra-putri Indonesia (FKPPI) setempat menanam pohon dibeberapa titik lokasi yang ada di daerah itu.

Public Relation Asissten Manager PT Antam UBPN Sultra H. Umar,senin mengatakan,bakti lingkungan ini dilakukan sebagai ajang silaturahmi untuk mempererat hubungan dengan organisasi kemasyarakat.

"Bakti sosial ini bekerjasama dengan FKPPI rayon Pomalaa dalam rangka menyambut hari bumi sedunia," katanya

Sebagai perusahaan BUMN lanjut dia ,kegiatan bakti lingkungan berupa penanaman dan aksi bersih yang bersentuhan langsung dengan masyarakat akan mendapat dukungan penuh dari pihak manajemen.

"Karena kegiatan ini sangat positif bagi masyarakat dan bagi perusahaan jadi tentunya kita akan lakukan setiap tahun bahkan ini sudah menjadi agenda tahunan bagi antam," ungkapnya.

Sementara vice presiden HR dan CSR PT.Antam yang menghadiri kegiatan itu meminta kepada warga masyarakat agar menjaga pohan yang telah ditanam dalam rangka bakti lingkungan itu.

"Kalau ini bisa dipelihara oleh masyarakat maka Kecamatan Pomalaa bisa sejuk apalagi penanaman ini dilakukan disepanjang pantai," katanya.

Ketua rayon FKPPI Pomalaa Abdul Azis mengatakan kegiatan bakti lingkungan ini yang berada di by pass Pomalaa sebagai dukungan kepada Pemerintah Kabupaten Kolaka.

"Program ini juga mendukung program 100 kerja Bupati dan wakil bupati Kolaka yang baru," katanya menambahkan sementara jenis pohon yang ditanam adalah jenis pohon cemara.

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor :
Copyright © ANTARA 2024