Jakarta,  (Antara News) - Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono menyatakan Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, yang dulu kurang diperhitungkan saat ini sudah mengalami kemajuan pesat.

          "Pacitan saat ini semakin dikenal masyarakat, apalagi ada putra Pacitan yang berhasil menjadi Presiden, yakni Pak Susilo Bambang Yudhoyono," kata Edhie Baskoro Yudhoyono melalui siaran persnya, Kamis.

          Melalui siaran pers tersebut menyebutkan, Edhie Baskoro Yudhoyono yang akrab disapa Ibas melakukan kunjungan ke desa-desa di Kabupaten Pacitan untuk menyapa masyarakat.

          Pada hari kedua, safarinya ke desa-desa, Ibas mengunjungi Desa Wonoanti, Kecamatan Tulakan.

          Ibas adalah calon anggota legislatif Partai Demokrat untuk DPR RI periode 2014-2019 dari daerah pemilihan Jawa Timur VII, di antaranya Kabupaten Pacitan.

          Menurut Ibas, kalau dulu Pacitan adalah daerah yang kurang diperhitungkan tapi saat ini telah mengalami kemajuan pesat.

          Selain ada Presiden dari Pacitan, kata dia, masyarakatnya juga semakin kreatif dan produktif dalam menumbuhkan perekonomian rakyat.

          Di Desa Wonoati, Ibas mengunjungi perajin gula merah yang merupakan industri rumahan warga setempat.

          Pada kesempatan tersebut, para perajin gula merah yang umumnya kaum ibu menawarkan kepada Ibas untuk mencoba memasukkan olahan nira ke dalam cetakan yang sudah disiapkan untuk membuat gula merah. Ibas mencobanya.

          "Berapa lama proses pembuatan gula ini," tanya Ibas.

          Putra kedua Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini juga menyatakan rasa kagumnya atas kreativitas dan produktivitas masyarakat setempat untuk menumbuhkan perekonomian rakyat.

          Ibas menyampaikan apresiasinya atas pembangunan infrastruktur di Pacitan seperti, jalan, sarana olahraga dan fasilitas publik lainnya.  
     "Kalau saya pulang ke Pacitan, saya suka tertidur di kendaraan karena jalannya sudah mulus," katanya.

          Ibas juga menyampaikan harapannya agar masyarakat Pacitan produktif memanfaatkan potensi lokal untuk menumbuhkan perekonomian rakyat.

Pewarta : Oleh Riza Harahap
Editor :
Copyright © ANTARA 2024